Jumat, 29 Maret 2013

Nikmatnya Jualan Kue Pukis



Pandai melirik ceruk bisnis yang belum digeluti orang lain,
menjadi modal dalam menyelami suatu usaha.
Begitu pula yang dialami oleh pengusaha kue pukis rumahan, Sri Nikmati.
Sebagai seorang ibu rumah tangga, ia ingin cari tambahan uang.
Berawal dari hobi, ia mulai kumpulkan uang
dengan berbisnis kue pukis.

"Kenapa kue pukis? Karena teman-teman belum ada yang bikin kue itu,
saya ambil peluang yang orang lain belum ambil," tuturnya.

Modal awal sebesar Rp 60.000 saja untuk bahan membuat kue.
Keuntungan yang didapat bisa mencapai dua kali lipat lebih.

"Belum ada niatan untuk buka usaha lebih besar.
Satu pukis saya jual Rp 2.000, per hari saya terima orderan 70 pukis,
saya untung bersih sekitar Rp 80.000, per bulan saya dapat Rp 2,4 juta," bebernya.

Pemasaran kue pukis ini pun cukup mudah,
hanya andalkan promosi dari mulut ke mulut.
kue buatannya dijajakan ke rumah sakit, kantin universitas,
sampai ke agen kue.

Kendala berjualan kerap dialami.
Namun, tekad dan kerja kerasnya
tak indahkan kendala tersebut sebagai suatu halangan.



Tak Takut Berbagi Resep

Ia tak takut berbagi resep kue pukisnya
kepada teman-teman atau siapa pun yang membutuhkan.
Dirinya tidak takut bila resep andalannya diikuti orang.
Tidak ada yang perlu dirahasiakan.
"Rejeki sudah diatur, lebih enak berbagi.
Makin banyak yang membuat,
kue pukis makin membudaya.


Sumber: Okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar